6 Situs Terbaik Download Game Komputer secara Legal dan Gratis

 Zhul Notes |  Update 9 January 2018 |   0 Comment
Situs Terbaik Download Game Komputer secara Legal dan Gratis

Ingin bermain Game premium komputer tanpa membayar satu sen pun? Maka Anda memiliki dua pilihan. Anda dapat mengambil jalur ilegal dan membajak Game premium terbaru, atau tetap di jalur hukum dan puas dengan Game gratis.

Hal ini terdengar seperti kompromi yang besar, tapi sebenarnya tidak. Saat ini, cukup banyak Game komputer yang tersedia secara gratis dengan kualitas premium.

Dapatkan saya men-download game komputer premium seperti Civilization VI, Grand Theft Auto V, or Dark Souls III dengan gratis? Tentunya tidak. Tapi saya jamin bahwa setidaknya Anda akan menemukan satu game premium gratis dan legal secara hukum menggunakan situs download game komputer secara legal dan gratis dibawah ini.

1. Steam

Bagi seorang Gamer, keberadaan Steam sebagai situs download game komputer secara legal dan gratis tentu sangatlah membantu. Saat ini, Steam menyediakan ribuan Game dan Software yang bisa Anda download dengan gratis dan tentunya game dan software tersebut legal.

Sebagai pihak ketiga yang menyalurkan Game dari Publisher ke Gamer, Steam selalu meng-update koleksi game miliknya. Di Steam, Anda bisa melihat banyak game baru, game populer, dan game yang akan datang.

Jika belum punyak Steam, Anda bisa download secara gratis disini.

2. itch.io

Situs download game komputer secara legal dan gratis lainnya yang bisa anda gunakan untuk download game dengan gratis dan legal adalah itch.io. Fokus pada game-game Indie berkualitas, itch.io menyediakan game gratis maupun berbayar.

Pada bagian Game gratis, setidaknya ada lebih dari 48.000 game yang bisa Anda download dan mainkan tanpa harus mengeluarkan uang satu sen pun.

3. GOG

Para Gamer pastinya memiliki beberapa alasan kenapa tidak membeli Game di Steam. Dan salah-satu alasanya adalah karena Steam memiliki DRM. Jadi, jika suatu saat Steam menutup atau mencabut akun anda, maka secara otomatis game anda akan hilang.

Inilah salah-satu alasan kenapa banyak Gamer yang mulai beralih dari Steam ke GOG. Distribusi game di GOG mirip dengan Steam, hanya saja game GOG bersifat DRM free.

Game tidak terhubung dengan akun GOG anda. Jadi bila GOG tutup, secara otomatis game yang sudah anda download akan tetap bisa dimainkan. Keunggulan lain dari GOG adalah banyaknya game yang juga bisa dimainkan di sistem operasi Linux.

4. OnePlay

Situs download game komputer yang gratis dan legal selanjutnya adalah OnePlay. OnePlay merupakan salah-satu layanan penyedia game digital terbesar yang ada saat ini. OnePlay menyediakan lebih dari 2.000 game premium yang siap untuk dimainkan, baik itu game untuk komputer Windows, Mac, ataupun Android.

5. Origin

Situs untuk download game gratis dan legal lainnya adalah Origin. Konsep distribusi gamenya mirip dengan Steam dan GOG, hanya saja kebanyakan game yang ada di Origin dibuat oleh EA (Electronic Arts). Selain itu, hanya sedikit game yang bisa anda download secara gratis.

6. Uplay

Bagi Anda pecinta game buatan Ubisoft seperti Watch Dogs, Assasins Creed, Battlefield, dan The Division, pasti sudah tidak asing lagi dengan Uplay. Jika Origin untuk memainkan game buatan EA, maka Uplay hanya bisa digunakan untuk memainkan game buatan Ubisoft.


Share artikel ini dengan teman-teman Anda.


Artikel Terkait


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.