Kenapa Bisnis Anda Harus Memiliki Sebuah Website ?

 Admin |  Update 4 March 2017 |   0 Comment
kenapa bisnis anda harus memiliki sebuah website

Sekarang ini, Internet merupakan salah satu tempat favorit dimana orang-orang dari seluruh dunia berkumpul dan juga merupakan tempat penyebaran informasi tercepat. Dengan tren gaya hidup seperti ini, saya bisa katakan bahwa semua bisnis membutuhkan sebuah website di Internet, apapun kategori bisnis itu, apakah bisnis itu masih kecil atau sudah besar, akan membutuhkan sebuah website.

Setidaknya dengan memiliki sebuah website di Internet akan membuat calon pelanggan yang berpotensi, calon karyawan, mitra bisnis, dan mungking bahkan Investor dapat dengan mudah dan cepat mengetahui lebih banyak tentang bisnis Anda, produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Memiliki sebuah website di Internet seperti memiliki sebuah pintu di seluruh dunia. Sehingga, dimanapun dan apapun bisnis anda, Anda akan tetap bisa mengundang siapapun ke perusahaan Anda, dimanapun mereka berada dan kapanpun mereka mau datang.

Masih berpikir jika bisnis Anda tidak membutuhkan website ? berikut beberapa alasan mengapa Anda harus memilikinya.

1. Website Tidak Ada Matinya

Bahkan ketika Anda tidak di tempat kerja, orang-orang masih bisa mencari tahu tentang anda, Bisnis anda, Produk atau Layanan yang anda tawarkan dimanapun mereka berada atau kapanpun mereka mau, bahkan saat tengah malam.

Memiliki sebuah website seperti memiliki karyawan yang bekerja tanpa henti bahkan di akhir pekan atau hari-hari libur.

2. Biaya yang Lebih Rendah

Apabila Anda membandingkan biaya pembuatan dan pemeliharaan website dengan biaya metode marketing yang masing tradisional seperti memasang iklan di Koran, Majalah, dll. Maka biaya pembuatan dan pemeliharaan website jauh lebih murah.

Selain itu, website juga memungkinkan Anda untuk mengubah atau menambahkan daftar produk, layanan atau informasi dasar tentang bisnis Anda kapanpun Anda menginginkannya hanya dalam beberapa langkah.

3. Lebih Fleksibel

Tidak ada media lain yang lebih fleksibel dibandingkan dengan Internet. Anda dapat menggunakan video untuk Demo Produk atau Virtual Tour, teks untuk menekankan Poin Penting, gambar untuk menunjukkan Produk, grafik interaktif untuk melibatkan Pengunjung dan masih banyak lagi.

4. Pendengar yang Lebih Banyak

Bayangkan jika pendengar anda adalah semua orang yang ada di seluruh dunia dengan usia, budaya dan negara yang berbeda beda, Anda akan dapat memperluas pasar bisnis Anda untuk mendapatkan lebih banyak klien.

5. Pengelolaan Informasi

Tidak memiliki Website bukan berarti bahwa orang-orang tidak akan membicarakan bisnis Anda di Blog atau Forum. Anda butuh sebuah website untuk memperkanalkan bisnis anda dengan benar dan memberi penjelan apabila ada tanggapan negatif tentang bisnais anda.

6. Saingan Bisnis Anda Memiliki sebuah Website

Tidak peduli apa pun bisnis yang Anda jalankan, Anda akan selalu memiliki beberapa Pesaing, jika mereka memiliki website dan memasarkan website mereka dengan benar maka Anda akan tertinggal.

7. Masih Butuh Alasan Lain ? Just Google It !!!

 

Reference

  • Image: Coindesk.com

Share artikel ini dengan teman-teman Anda.


Artikel Terkait


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.