13 Kelebihan dan Kekurangan MacBook Apple

 Zhul Al Gray |  Update 12 April 2017 |   0 Comment
Kelebihan dan Kekurangan MacBook Apple

Apple merupakan sebuah brand yang sangat besar. Produk-produk perusahaan yang bergerak di bidang teknologi ini memiliki kualitas yang sangat tinggi dibandingkan brand lain. Jadi tidak heran bila setiap produk Apple dijual dengan harga yang sangat mahal. Apple menjual produk-produknya dengan sangat mahal karena dapat menjamin bahwa kualitas dari produknya adalah yang terbaik. Salah satu produk Apple yang banyak digunakan adalah MacBook, yang akan kita bahas pada artikel ini – Kelebihan dan Kekurangan MacBook.

Seiring dengan perkembangan teknologi, komputer jenis laptop telah menjadi kebutuhan pokok. Banyak pekerjaan, entah itu pekerjaan kantor atau pribadi, harus diselesaikan dengan bantuan laptop. Kenapa harus laptop ? Karena laptop dapat mengerjakan pekerjaan yang tidak dapat dilakukan manusia, dapat memudahkan pekerjaan, memiliki semua kemampuan Komputer Desktop dan juga bisa dibawa kemana saja. Bagi pelajar atau mahasiswa, laptop sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan di sekolah atau kampus, seperti mengerjakan tugas kuliah, dll.

Saat ini, ada banyak sekali laptop yang tersedia di pasaran dengan beragam brand seperti Acer, Apple, Asus, Dell, Lenovo, dan brand lainnya. Dari semua brand tersebut, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk brand Apple sendiri, berikut kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan MacBook Apple

1. Eksklusif

Kelebihan pertama dari MacBook adalah eksklusif. Saat Anda menggunakan MacBook, maka akan ada kebanggan tersendiri, terutama bila anda berada di tempat umum seperti Cafe, atau Kampus yang mana kebanyakan orang menggunakan laptop biasa (bukan brand Apple). Karena alasan ini, banyak orang-orang dengan status sosial yang tinggi menggunakan MacBook meskipun harganya sangat mahal.

Selain itu, desain MacBook juga sangat elegan, mewah dan kokoh sehingga membuat penggunanya lebih percaya diri saat menggunakannya.

2. Aman dari Ancaman Malware (seperti Virus, Trojan, Spyware, dll)

Kelebihan kedua dari MacBook adalah aman dari ancaman Malware. Malware adalah software yang dirancang khusus untuk merusak sistem komputer. Singkatnya, malware adalah Program Jahat. Umumnya Malware menyerang komputer berbasis Windows, jadi bila Anda menggunakan MacBook yang menggunakan sistem operasi OS X, maka anda akan terhindar dari berbagai macam ancaman malware seperti virus, worm, trojan horses, spyware, dan jenis malware lainnya yang setiap saat dapat menyerang sistem komputer.

3. Tahan Lama

Kelebihan selanjutnya dari MacBook adalah Tahan Lama. Jika Anda mencari komputer yang tahan lama, maka MacBook merupakan pilihan yang tepat. Meskipun sebenarnya tahan atau tidaknya suatu komputer juga tergantung pada perawatannya. Apple menggunakan bahan-bahan terbaik dalam membuat MacBook, jadi tentunya MacBook buatan Apple ini juga memiliki daya tahan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kebayakan laptop lainnya.

4. Keyboard yang Lebih Responsif

Berinteraksi dengan MacBook akan memberikan pengalaman yang lebih baik secara menyeluruh. Keyboard Macbook dirancang khusus untuk menyertakan mekanisme kupu-kupu untuk kenyamanan pengguna dan daya tanggap yang lebih baik.

5. Trackpad dengan Kemampuan Multi-Touch, Besar dan Nyaman Saat Digunakan

Teknologi trackpad Force Touch milik MacBook memiliki semua kemampuan Multi-Touch dan menambahkan sensor tenaga yang mendeteksi jumlah tekanan yang Anda lakukan, mempererat koneksi antara Anda dan semua konten Anda. Trackpad ini juga merespon sentuhan Anda, memungkinkan Anda untuk tidak sekadar melihat apa yang ada di layar, namun juga merasakannya.

6. Layar Berkualitas Tinggi yang Akan Menampilkan Gambar dan Video yang Lebih Hidup dengan Detail yang Lebih Nyata

Layar MacBook merupakan layar berkualitas tinggi yang memiliki tingkat kecerahan sangat tinggi dan penuh warna. Layar ini dilengkapi dengan lampu latar LED yang sangat cerah dan rasio kontras yang tinggi, sehingga menghadirkan hitam yang lebih pekat dan putih yang lebih cerah dari laptop merek lain.

Layar MacBook juga memiliki bukaan piksel yang lebih besar dan tingkat penyegaran variabel yang menjadikannya lebih hemat energi. MacBook akan memastika gambar dan video lebih hidup dengan detail yang lebih nyata, sangat cocok digunakan untuk nonton bagi Anda penikmat film sejati, atau mengolah video atau gambar dengan kualitas yang sangat tinggi.

7. Speaker yang Lebih Keras dan Suara yang Lebih Jernih

Speaker MacBook dirancang khusus untuk mengeluarkan suara yang lebih keras dan lebih jernih. Bila anda memutar lagu pada laptop biasa dan kemudian memutar lagu yang sama pada MacBook maka anda akan langsung bisa menyedari perbedaannya dengan jelas.

8. Tipis, Ringan dan Andal

MacBook dengan layar Retina hanya setipis 1,8 sentimeter. Model 13 inci memiliki berat sekitar 1,58 kilogram, sementara model 15 inci memiliki berat hanya sekitar 2,04 kilogram. Selain itu, baterai MacBook juga tahan lama, Anda akan mendapatkan kekuatan baterai hingga 10 jam dari model 13 inci dan hingga 9 jam dari model 15 inci.

9. Aplikasi Bawaan Terbaik

Setiap MacBook hadir dengan aplikasi andal untuk produktivitas dan kreativitas. Aplikasi Pages, Numbers, dan Keynote akan membantu menyelesaikan pekerjaan, bersama dengan Safari, Mail, Notes, dan Calendar, yang tentu sangat berguna setiap harinya. Selain itu, kemampuan menakjubkan dari Photos, iMovie, dan GarageBand akan memudahkan Anda menunjukkan sisi kreatif. Dengan semua aplikasi bawaan ini, MacBook Anda siap untuk banyak hal sejak awal.

10. Menggunakan Sistem Operasi OS X

OS X adalah sistem operasi andal yang ada di setiap MacBook. Dibangun di atas fondasi UNIX yang solid, OS X dirancang untuk memanfaatkan kemampuan perangkat keras secara maksimal. Dirancang agar mudah digunakan sekaligus indah dilihat. Hadir dengan koleksi aplikasi luar biasa yang mudah digunakan – dan disukai – setiap hari. Dan memungkinkan MacBook dan perangkat iOS Anda bekerja sama dengan menakjubkan.

Kekurangan MacBook Apple

1. Harganya yang sangat mahal.

2. Harga hardware atau spare part-nya yang mahal.

3. Service Center-nya yang masih sangat jarang atau dalam artian belum merata seperti service center brand-brand yang lain.

Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan MacBook Apple, semoga bisa membantu.


Share artikel ini dengan teman-teman Anda.


Artikel Terkait


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.