Beginilah Kebiasaan Para Pemimpin Perusahaan Teknologi di Pagi Hari

 Admin |  Update 28 April 2017 |   0 Comment
Beginilah Kebiasaan Para Pemimpin Perusahaan Teknologi di Pagi Hari

Banyak hal yang bisa dilakukan di pagi hari. Akan tetapi tidak semua orang bisa memanfaatkan waktu pagi mereka dengan baik karena lebih memilih untuk tidur daripada beraktivitas. Mungkin Anda pernah mendengar cerita dari orang-orang dulu (kakek-nenek) bahwa bila ingin sukses sebaiknya bangun sebelum ayam berkokok, yang artinya bangun di saat matahari belum terbit.

Memanfaatkan pagi hari sebelum bekerja mungkin bisa menjadi kunci untuk sukses, sehat, dan gaya hidup yang baik bagi Anda. Ini jugalah yang dilakukan oleh para pemimpin dalam industri teknologi yang telah sukses membangun kariernya. Apa saja kebiasaan pagi yang biasa mereka lakukan sebelum memulai rutinitas hariannya? Berikut ulasannya.

Bill Gates

Siapa yang tidak kenal Bill Gates, dia adalah pendiri perusahaan raksasa software bernama Microsoft. Bill Gates selalu memulai harinya dengan berolahraga. Saat bangun tidur, dia akan menuju ke pusat kebugaran untuk melakukan latihan cardio atau treadmill selama kurang lebih satu jam. Dia juga menyempatkan diri untuk menonton video instruksi ketika berolahraga.

Steve Jobs

Saat bangun tidur di pagi hari, pendiri perusahaan Apple ini selalu berkaca di cermin dan bertanya pada dirinya sendiri mengenai apa yang akan dia lakukan di hari tersebut. Steve Jobs selalu bertanya pada dirinya “jika hari ini adalah hari terakhir saya di dunia ini, apakah saya akan bahagia dengan aktivitas yang akan saya lakukan hari ini?”

Jika Steve Jobs merasa tidak nyaman dengan apa yang akan dilakukannya di hari ini, maka dia akan lekas membuat perubahan.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook, seringkali menggunakan kaos polos. Hal ini menandakan bahwa dia tidak ingin repot memikirkan penampilan. Saat mengawali paginya, Mark Zuckerberg selalu memulai rutinitas paginya dengan langsung menuju ke toilet lalu memilih baju favoritnya. Selepas itu dia akan langsung menuju ke kantor Facebook.

Jack Dorsey

Dibalik kesibukannya sebagai CEO Twitter, Jack Dorsey selalu menyempatkan diri untuk bermeditasi dan lari di pagi hari. Dia selalu memulai aktivitas paginya pada pukul 05.30 untuk melakukan meditasi. Kemudian, Dorsey akan melanjutkan untuk aktivitas fisik dengan berlari sekitar 10 kilometer.

Tim Cook

Tim Cook yang merupakan CEO Apple dikenal sebagai sosok pekerja keras. Dia mengawali paginya dengan langsung mengecek email. Setelah itu, dia akan langsung berolahraga sebelum melanjutkan aktivitas lainnya.

Dalam kesehariannya di kantor, Tim Cook tidak akan pulang ke rumah jika belum menyelesaikan pekerjaannya. Bahkan, dia selalu menjadi orang yang pertama tiba di kantor dan pulang paling terakhir.

Jeff Weiner

Meski memiliki agenda yang padat sebagai CEO LinkedIn, Jeff Weiner tergolong family man. Setiap pagi, Dia meluangkan waktu bersama keluarganya, seperti bermain bersama anak-anaknya sebelum mulai bekerja.


Share artikel ini dengan teman-teman Anda.


Artikel Terkait


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.