10 Fakta Menarik Tentang Aplikasi LINE yang Mungkin Anda Tidak Tahu

 Zhul Al Gray |  Update 7 April 2017 |   0 Comment
10 Fakta Menarik Tentang Aplikasi LINE yang Mungkin Anda Tidak Tahu

Secara umum, salah satu hal yang paling sulit untuk sebuah social network lakukan adalah menghasilkan keuntungan. Kita telah melihat begitu banyak social network berjuang selama bertahun tahun untuk menghasilkan keuntungan dan hanya mereka yang paling kreatif yang bisa bertahan hidup.

Salah satu aplikasi chatting yang telah sukses dalam menghasilkan banyak keuntungan adalah LINE Messaging. Dikembangkan oleh LINE Corporation, yang merupakan anak perusahaan  dari Naver Corporation asal Korea, aplikasi chatting ini dipublikasikan pada tahun 2011. Melalui kombinasi kreatif penjualan stiker dan kumpulan aplikasi mobile dan game yang saling berhubungan, LINE telah mampu tumbuh dengan cepat dan menghasilkan banyak keuntungan.

10 Fakta Menarik Tentang Aplikasi LINE yang Mungkin Anda Tidak Tahu

Menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer di dunia, tentunya aplikasi LINE memiliki beragam fakta menarik yang mungkin belum banyak diketahui penggunanya. Apakah Anda salah satu pengguna aplikasi LINE? Berikut 10 fakta menarik tentang aplikasi LINE yang mungkin Anda tidak tahu.

1. LINE Bukanlah Aplikasi Messaging Asal Jepang

Fakta menarik tentang aplikasi LINE yang pertama adalah LINE bukanlah aplikasi asal Jepang. Banyak yang mengira bahwa aplikasi LINE Messaging berasal dari Jepang karena LINE Corporation sebagai pengembang LINE berada di jepang. Namun sebenarnya LINE Corporation merupakan anak perusahaan dari pencarian internet raksasa Naver asal Korea.

2. Pengguna Terdaftar LINE Mencapai 600 Juta

Fakta menarik tentang aplikasi LINE yang kedua adalah pengguna LINE yang terdaftar mencapai 600 juta. Pada tahun 2015, pengguna terdaftar LINE mencapai 600 juta. Pengguna LINE paling banyak berasal dari Jepang, Taiwan, Thailand dan Indonesia.

3. Pengguna Aktif LINE Setiap Bulannya Mencapai 217 Juta

Fakta menarik tentang aplikasi LINE selanjutnya adalah Pengguna aktif LINE setiap bulannya mencapai 217 juta. Pada tahun 2017, pengguna aktif LINE di setiap bulannya mencapai 217 juta. Di Jepang, LINE merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan dibandingkan dengan Facebook, WhatsApp, atau BBM. Saat ini LINE digunakan dilebih dari 230 negara, termasuk Asia, Afrika, dan Amerika Selatan.

4. Pendapatan LINE Mencapai US$1.02 Milyar (sekitar 13,7 Triliun) Di Tahun 2015

Di tahun 2015, pendapatan LINE mencapai US$1.02 Milyar (sekitar 13,7 triliun). Pendapatan ini meningkat 40% dari tahun sebelumnya yang sebesar US$656 Juta (sekitar 8,8 triliun).

5. Developer Dengan Pendapatan Paling Besar

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh App Annie, LINE Corporation menempati urutan pertama dalam daftar developer dengan pendapatan paling besar selama tahun 2015. Sedangkan untuk aplikasi LINE sendiri berada diperingkat kedua dengan pendapatan paling tinggi selama tahun 2015.

6. Tersedia di Banyak Platform

LINE Messaging tersedia di banyak platform, baik itu di komputer maupun smartphone. Untuk Komputer, aplikasi LINE tersedia pada platform Windows, Mac OS X dan Chrome. Sedangkan untuk Smartphone, aplikasi LINE tersedia pada platform Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry.

7. Stiker LINE

Salah satu keunggulan yang dimiliki LINE Messaging adalah adanya stiker-stiker lucu dan menarik. Dengan stiker-stiker ini, para pengguna bisa menghemat waktu tanpa harus mengetik kata-kata yang panjang. Setiap harinya, stiker LINE terkirim lebih dari 2,4 milyar.

Nilai penjualan stiker juga terbilang besar, pada tahun 2015 Line mendapatkan US$224 Juta dari penjualan stiker-nya.

8. Hemat Kuota

Fakta menarik tentang aplikasi LINE lainnya adalah hemat kuota internet. Meskipun pengguna melakukan panggilan suara, mengirim stiker atau bahkan panggilan video, LINE merupakan salah satu aplikasi Instant Messaging yang tidak boros kuota.

9. Jumlah Download Aplikasi LINE di Google Play mencapai 500 Juta

Pada tahun 2016, Aplikasi LINE telah di-download sebanyak 500 Juta melalui Google Play.

10. Jumlah Total Download Aplikasi LINE Mencapai 1 Milyar

Fakta menarik tentang aplikasi LINE yang terakhir adalah jumlah total download aplikasi LINE mencapai 1 milyar. Di tahun 2014, jumlah total orang yang telah men-download aplikasi LINE mencapai 1 Milyar. Itu ditahun 2014, bagaimana di tahun 2017 yah…?

Related Post


Share artikel ini dengan teman-teman Anda.


Related Post


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *