Email Forward Yahoo diaktifkan kembali setelah Upgrade Platform

 Zhul Notes |  Update 24 February 2017 |   0 Comment
yahoo email forward diaktifkan kembali setelah upgrade platform

Yahoo Mail telah mengaktifkan kembali fitur email forward otomatis yang dapat mengirimkan email dari satu account ke account lainnya, setelah dinonaktifkan sebelumnya. Hal ini menyebabkan kesulitan bagi pengguna yang ingin bermigrasi dari Yahoo setelah pembobolan data yang cukup besar pada layanan email Yahoo yang terungkap pada bulan September.

Yahoo pada hari Jumat menulis dalam sebuah post blog bahwa “Auto-forward diaktifkan lagi untuk semua pengguna Mail. Kami mohon maaf atas gangguan tersebut”.

Auto-forward tersedia di hampir semua layanan email populer, yang memungkinkan pengguna untuk mencoba layanan baru tanpa kehilangan email dari alamat lama mereka.

Yahoo mengatakan bahwa Yahoo Mail telah meng-upgrade platform-nya selama setahun terakhir ini. Email Forward untuk sementara dinonaktifkan sebagai bagian dari proses ini, memberi kesan bahwa penonaktifan fitur tersebut bukan dilakukan secara khusus kerena pernyataan peretasan pada bulan september.

Pada bulan September, Yahoo mengkonfirmasi pembobolan data terjadi pada tahun 2014 yang mempengaruhi setidaknya 500 juta account pengguna. Yahoo kemudian mengatakan bahwa “state-sponsored actor” memperoleh akses ke nama, alamat email, nomor telepon, tanggal lahir, hash password, dan dalam beberapa kasus “pertanyaan” dan “jawaban” keamanan yang dienkripsi atau tidak terenkripsi.

Pembobolan data besar-besaran ini telah memicu “bendera merah” bagi Verizon, dalam proses akuisisi Yahoo senilai $4.83 milyar.

Verizon memiliki “a reasonable basis to believe right now that the impact is material, and we’re looking to Yahoo to demonstrate to us the full impact,” kata penasihat umum Verizon.


Share artikel ini dengan teman-teman Anda.


Artikel Terkait


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.